Seruni

adminwebspensabu

adminwebspensabu

Artikel Terbaru

Wow! Pramuka SMP Negeri 1 Bumijawa Raih Juara 2 Tingkat Kabupaten Tegal

Hai hai haii Sobat Serunniii… Di berita kali ini Tim Seruni punya ulasan tentang Pramuka! Wahhh pasti seruu nihh!! Oh ya ngomong- ngomong sosok yang jadi narasumber kita kali ini adalah seorang guru. Siapakah Dia??…

Jadi, sosok itu adalah Ibu Hidayatunnisa. Beliau adalah guru yang ramah, baik, sopan, dan pintar. Bu Nisa adalah guru Mapel IPA di SMP Negeri 1 Bumijawa.

Beliau mengatakan bahwa di masa pandemi seperti sekarang pasti siswa malas untuk diajak ikut ekstrakulikuler oleh karena itulah, Bu Nisa dan timnya bekerja keras

untuk bisa mengajak siswa ikut berpartisipasi khususnya di lomba pramuka.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan semangat yang luar biasa dari seluruh anggota dan pembina! SMP kita memenangkan lomba dengan mendapatkan juara 2 tingkat Kabupaten Tegal”, ujarnya.

Lalu, bagaimana sih cara Bu Nisa dan timnya mempersiapkan lomba ini?
Jadi, lomba ini diadakan oleh Kwarcab Tegal pada tanggal 18 September 2021 secara daring/virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

Lomba ini bisa diikuti oleh siswa dari kelas 7 bahkan sampai kelas 9. Jumlah pesertanya ada 16 orang yaitu 8 putra dan 8 putri. Bu Nisa dan tim menyusun strategi untuk lomba ini, seperti latihan setiap hari karena sudah mendesak waktunya.

Menurut Bu Nisa banyak kendala yang mereka hadapi seperti anak yang masih malas, jaringan yang lemah, cuaca buruk, dan lainnya. Bu Nisa dan tim berharap semoga lomba ini bisa sebagai pioner untuk para siswa agar tetap semangat menggali prestasi, khususnya dalam kegiatan Pramuka.

Nah, begitulah cara Bu Nisa dan timnya mempersiapkan lomba Pramuka ini, semoga berita kali ini bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk Sobat Seruni semuanya ya.

Thank you for reading guys! Cheer up.
Sampai jumpa pada berita, kisah, dan cerita menarik lainnya.
Staytune terus ya…