Seruni

rividia

rividia

Artikel Terbaru

SMPN 1 Bumijawa Berikan Bansos ke Ponpes Al-Muyassar dalam Rangka Hari Pramuka

Bumijawa – SMPN 1 Bumijawa menggelar Upacara HUT ke-62 Pramuka Tahun 2023, Senin (14/8/2023) pagi. Agenda itu dilaksanakan di halaman sekolah.

Para guru, pegawai TU, dan peserta didik mengenakan seragam Pramuka lengkap. Tampak dalam barisan dan pelaksanaan, segenap warga sekolah mengikuti upacara itu dengan tertib dan antusias.

Pembina Upacara pada momen itu, Kamabigus Gugus Depan Imam Bonjol 17.123 dan Gugus Depan Dewi Sartika 17.124 Pangkalan SMPN 1 Bumijawa, yaitu Bapak H Muhaemin, S.Pd. menyampaikan konsistensi dan eksistensi Kepramukaan.

“Anggota Pramuka memiliki tanggung jawab besar membawa nama baik yang telah dirintis para pendiri bangsa,” tuturnya.

“Sebagai generasi Praja Muda Karana kita berkewajiban untuk mengabdi, berbakti, serta bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Ada poin penting pengabdian Pramuka, diantaranya merealisasikan nilai-nilai Dasa Dharma pada kehidupan, menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang peduli pada sesama,” paparnya.

Setelah selesainya pelaksanaan upacara, juga diadakan penyerahan Bantuan Sosial (bansos) yang diserahkan kepada pengasuh pondok pesantren Al-Muyassar-Bumijawa sebanyak 10 paket sembako oleh nak-anak pramuka dan perwakilan Bapak dan Ibu guru. Pengumpulan sembako ini diperoleh dari program Pramuka pada kegiatan “Perjusa” untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama.

Bapak H Muhaemin, S.Pd. kepala SMPN 1 Bumijawa mengatakan,”Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh siswa. Dengan berbagi, akan menumbuhkan kepedulian dan rasa kemanusiaan antar sesama, hal ini juga akan mengajarkan kepada siswa mewujudkan rasa kasih sayang, membantu pembentukan karakter siswa, dan sebagai sarana aktualisasi diri siswa dalam membantu sesama,” ungkapnya.