Seruni

rividia

rividia

Artikel Terbaru

Perayaan Lomba HUT ke-78 RI SMP Negeri 1 Bumijawa

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SMP Negeri 1 Bumijawa menyelenggarakan lomba Agustusan. Selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan sikap semangat, kebersamaan, dan cinta NKRI.

Kegiatan perayaan HUT RI dimulai dengan senam bersama di lapangan sekolah yang dihadiri oleh segenap guru, staf, dan peserta didik dari seluruh kelas. Setelah selesai semua warga sekolah mengikuti kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia.

Pada saat pembukaan kegiatan, Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa, Bapak Haji Muhaemin, S.Pd. menyampaikan, “Berbagai macam kegiatan memeriahkan HUT ke-78 RI Indonesia kita laksanakan di sekolah kita tercinta. Mulai dari bersih-bersih lingkungan sekolah hingga aneka lomba. Semuanya adalah bentuk suka cita menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia yang berharga. Pahami dan sikapi dengan baik, eratkan kembali persatuan dan kekompakan dengan teman. Bangun sikap sportivitas saat mengikuti berbagai acara dan lomba di sekolah ini.” Tutur beliau.

Perlombaan ini diadakan dua hari, tanggal 18 dan 19 Agustus 2023. Perlombaan yang diselenggarakan ada cukurukuk , sedotan badai, musical chairs, bucket kaos kaki dan estafet balon gelas. Perlombaan diikuti siswa-siswi dengan suka cita.

Semuanya kategori menjadi kegiatan yang paling ditunggu. Lomba-lomba unik tersebut tidak hanya untuk berbagi tawa dan kegembiraan saja, tetapi juga menyimpan makna mendalam. Masing-masing perlombaan memiliki makna tersendiri.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan dengan suka cita. Terlebih lagi hadiah yang ditawarkan sangat menarik.