Seruni

rividia

rividia

Artikel Terbaru

Sosok Inspiratif Ibu Tri Wakhyuni, S.Pd.

Halo sobat Seruniiiii… Kali ini Seruni punya ulasan sosok yang sangat menginspirasi kita semua lho! Siapakah beliau?

Kami tim jurnalistik akan menceritakan sosok luar biasa dan inspiratif salah satu guru dari SMP Negeri 1 Bumijawa yaitu Ibu Tri Wakhyuni atau yang akrab disapa Bu Yuyun. Beliau sudah mengajar di SMP Negeri 1 Bumijawa sekitar 22 tahun dari tahun 1999 hingga sekarang sebagai guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Di luar kesibukan mengajar, beliau juga

aktif memanfaatkan waktu luangnya untuk menjadi penulis lepas, artinya penulis bebas yang tidak terikat jadwal tertentu.

Nah Bu Yuyun ini Sudah banyak mendapatkan Prestasi yang sangat membanggakan lho sobat seruni. Seperti mendapatkan Penghargaan dari Ibu Bupati Tegal Ibu Hj. Umi Azizah sebagai guru berprestasi tingkat Kabupaten Tahun 2019, sebagai ASN berprestasi dalam rangka HUT RI yang ke-74. Tidak hanya itu, Beliau juga mendapat predikat guru milenial pada Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas DIKBUD dengan Narasumber Kak Seto Mulyadi.

Selain menjadi guru Bahasa Inggris, Bu Yuyun juga berbakat dalam bidang tulis-menulis. Beliau sudah menulis banyak buku-buku inspiratif, tidak kalah juga, beliau sering mendapatkan penghargaan dari hasil karya tulisnya. Kurang lebih ada 40 buku yang sudah ditulis, diantara judul bukunya : Jika Allah Berkehendak, Rindu Yang Ricuh, English Fun Learning, kisah Di balik Hujan, Lantunan Kidung Rindu untuk Ibu, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak prestasi yang sudah diperoleh, ternyata beliau mengidolakan sosok Ki Hajar Dewantara, karena menurutnya Ki Hajar Dewantara merupakan sosok yang hebat dalam pendidikan Indonesia. Beliaulah yang memberikan Kemajuan terhadap pendidikan Indonesia, dengan Semboyan Ki Hajar Dewantara yaitu Tut Wuri Handayani, Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso Semboyan itu dapat diartikan sebagai, di depan, seorang pendidik harus bisa menjadi teladan, di tengah murid, pendidik harus bisa memberikan ide, dan di belakang, seorang pendidik harus bisa memberikan dorongan.

Oh ya beliau juga mempuyai tips belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan yaitu kita harus mempunyai rasa senang, minat, dan kemauan yang kuat terhadap mata pelajaran Bahasa Inggris terlebih dahulu, sehingga kita menjadi rajin belajar dan semangat dalam mengingat kosakata. Setelah itu kita juga harus mengetahui manfaat dari belajar Bahasa Inggris. Salah satunya banyak wawasan, contohnya informasi sekarang ini banyak yang dari luar negeri, dan menggunakan Bahasa Inggris, sehingga jika kita menguasai Bahasa Inggris, maka wawasannya akan semakin bertambah.

Bu Yuyun menyampaikan, “Orang sukses itu, mau tidak mau harus belajar, kepada para siswa ibu harapkan kalian semua bisa sukses nantinya. Tentunya dengan belajar yang rajin sehingga bisa menjadi siswa-siswi yang cerdas baik secara fisik maupun psikis, cerdas dalam arti berperilaku dan bermoral juga.”

Terimakasih Guys… Bagaimana kisah inspiratif dari Bu Yuyun? Semoga bisa bermanfaat untuk Kita semuaa..Thank you for reading.
Sampai jumpa pada berita, sosok-sosok inspiratif, dan cerita menarik lainnya.. staytune terus yaaa..